Uncategorized

Chocolate, Yummmii…


I love chocolate. You love chocolate. All of us do. ^_^. Dari anak kecil sampai orang dewasa pasti suka. Walau ga’ yakin ma lansia. Rata-rata gigi mereka dah ga’ utuh dan walau dah ada gigi palsu, tetap aja susah nguyah benda warna cokelat ini yang rasanya ga’ bisa dilukiskan gimana nikmatnya. Yang jelas ga’ perlu kata-kata, let it melt in your mouth.

Walau ga’ tiap hari beli, tapi tiap pekan Ally pasti beli cokelat. Kecuali kalau kantong benar-benar kosong. 😛 Dari semua jenis cokelat yang ada Ally paling suka ma cokelat putih. (namanya masih cokelatkan walau warnanya putih..hehehehehe).

Mmmm, flashback ke masa kecil. Cokelat jago terkenal banget. Selain murah, orang-orang bilang rasanya enak. Tagi ga’ dimulut Ally. Kalau dikasih uang jajan ma M, Ally tuh pasti beli satu permen Pindy Pop, sugus, Wafer yang ada gambar supermannya. Trus ma satu kue traditional yang terbuat dari sagu.(lupa namanya). Trus kalau masih ada sisanya baru deh beli cokelat jago. Jujur, waktu kecil dulu rasanya aneh. Cokelat jago tuh jadi alternatif terakhir. Hehehehehehe….Lain Eva (tetangga, teman main dari tk-smp) bilang rasanya enak. Kalau cuman satu sih iya, tapi kalau dah lebih waduh eneg. Pernah D beli cokelat jago banyak banget untuk Ally. (Waktu itu D ngajak ke luar kota ke rumah peristirahatan sahabatnya.) Karena ga’ enak ma D yang nyangka Ally suka ma cokelat yang satu itu, cuman satu kata yang bisa Ally bilang. MAKASIH. Dan seperti biasa Ally cuman makan satu sisanya Ally masukin ke tas. Pas nyampe di sana, ternyata banyak banget anak-anak seusia Ally. Pas D dah sibuk ngobrol ma teman-temannya, Ally langsung aja bagi-bagi cokelatnya dan nyisain satu. Hehehehehe….sok dermawan, padahal karena emang ga’ begitu suka. Dan yang mengejutkan, wajah mereka senang banget. ^_^ Padahal cuman cokelat jago loh.

Masih tentang cokelat, hari ini Ally baru aja selesai baca bukunya Roadl Dahl yang judulnya CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY. Ceritanya tentang 5 orang anak beserta walinya yang diajak berkeliling ke pabrik cokelat milik Mr. Willy Wonka yang selama ini terkenal dengan cokelatnya yang enak banget. ( Ga’ salah beli deh. Ini salah satu karya RD yang bagus banget untuk anak-anak. Semoga aja banyak yang baca). Pabrik cokelat Mr wonka tuh menghasilkan cokelat yang luar biasa. Ga’ seperti cokelat yang beredar dipasaran. Contohnya aja cokelat yang ga’ bakalan meleleh walau dijemur di panas matahari. Bahkan cokelat televisi yang bisa menghubungkan suatu tempat ke tempat lain. Bisa dipake untuk tukar tukeran makanan tuh, walau nanti hasilnya jadi lebih kecil. Atau ga’ permen karet segala rasa. Dengan ngulum permen karet itu, kita bisa kenyang. Hihi…jadi ingat ma doraemon. Sayang waktu itu masih dalam bentuk percobaan. Mr. Willy Wonka blom nemuin cara untuk mengatasi efek sampingnya. Itu terbukti pada wajah violet yang wajahnya berwarna ungu gara-gara nekat nelan permen ini. Padahal dah diperingatkan. Ganjaran buat anak nakal. ^_^ Kalau emang benar-benar ada permen karet seperti itu, Ally pengen banget beli. Selain bisa menghemat waktu, jadi ga’ perlu masak (hehe..malasnya kentara banget). Trus bakal Ally beli banyak-banyak dan Ally bagi-bagikan ke orang-orang yang membutuhkan. So ga’bakalan ada lagi pengemis dadakan di lampu merah. Dan mau dong jadi Charlie atau ga’ salah satu kelima anak itu yang bakal dapat kiriman cokelat seumur hidup. (eh Charlie kan jadi pemilik pabriknya di masa depan)

Saking terkenalnya, sampai sampai buku ini di filmkan, dan yag jadi Mr Wonka tuh Johnny Deep. Lumayan sih. Tapi Mr wonka jadi kelihatan lebih jahil dan gila. Dan ada tambahan dikit tentang masa kecilnya yang ga’ bahagia. Nonton filmnya jadi agak eneg ngeliat coklat. Tapi mau dong nyoba. hehehehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s