Uncategorized

Too many questions


Akhirnya selesai juga baca buku yang jumlah halamannya sampai 791 dan dibagi menjadi 53 bab. Fuh…font tulisannya kecil banget. Yah hasil nyicil dari hari sabtu pekan lalu. Biasanya bisa lebih cepat selesai dengan baca di angkot, tapi ga’ berhasil. Soalnya bawaannya ngantuk terus. Mungkin pengaruh tulisannya yang kecil, dan buku torey yang satu ini emang butuh konsentrasi lebih. Termasuk lambat sebenarnya. Yah mau gimana lagi. Badanku ga’ bisa di ajak kerjasama. Pulang kantor tuh pengennya langsung tidur. Yang penting dah selesai. ^_^

Mechanical Cat, buku fiction-nya torey yang dulu ga’ bakalan diterbitkan ma QANITA tapi ma penerbit yang juga masih satu payung di MIZAN group. Jujur dulu penasaran banget, ada apa sih dengan buku ini. Apa karena isinya cuman cerita belaka? Pasti pihak QANITA punya alasan kuat. Yah saking asyiknya main di forum, ga’ pernah lagi terpikir tentang itu. Eh tiba-tiba ada kabar dari baby, kalau dia dah beli dan baca buku yang satu ini.Dan yang mengejutkan penerbitnya QANITA. Jelas dong kita kaget dan ga’ percaya. Ga’ mungkin ah Qanita nelan ludah sendiri. Kita sempat tuh berdebat ma baby. Dan ternyata setelah liat bukunya sendiri, dan setelah konfirmasi ke milis (thanks kobo) emang benar akhirnya buku ini diterbitkan juga. ^_^ Makasih deh buat Qanita. Tapi koq aneh yah, ga’ ada tuh promosi di milis. Ga’ seperti Jaring-Jaring Bunga, Billy, trus Stephen King On Writing. Lupa, sengaja atau….udah ah, malas mikirnya. Nanti malah su’udzon lagi. (nanti nanya ma mbak-mbak di Qanita ah…).

Beberapa hari yang lalu, Ally ngecek di wikipedia tentang torey. Dan ternyata Mechanical Cat tuh ga’ ada English versionnya. Mmm…kasihan deh member THBB yang lain. Dan tentu saja kita termasuk member yang beruntung. Sekali lagi makasih deh buat QANITA. ^_^ Dan dari kobo juga, THE SUNFLOWER FOREST bakal nyusul. Sip deh.

Balik ke bukunya sendiri, awalnya excited banget pas da ada ditanganku. Sayangnya buku yang aku terima tuh lemnya berceceran dibagian sampul. Trus beberapa halaman yang proses pemotongannya ga’ sempurna. Dan yang ngeselin halaman belakangnya tuh lepas. Koq gini sih? Hihihi..mulai ngeluh lagi…padahal seharusnyakan bersyukur dah dapat bukunya. Tapi kesannya buku ini koq tergesa-gesa banget dicetak. Atau emang aku yang kurang beruntung? Dapat buku yang kulitas cetaknya emang ga’ bagus. Eh perhatikan deh pembatas bukunya. Biasanya setiap buku terbitan QANITA, di ujung pembatas bukunya ada tulisan yang sama dengan judul bukunya. Lain ma yang satu ini. Hmmmm….

Masuk ke cerita……..
Kisah Mechanical Cat tuh tentang kehidupan seorang terapis yang bernama James ma pasiennya, yang awalnya cuman anak laki-laki doang, eh ternyata ibunya nyusul.

Conor begitu nama anak laki-laki yang ke mana-mana bawa boneka kucing. Dan ketika pertama kali di ajak bicara ma James cuman ucapin “meong” dan kata-kata aneh lainnya. Kalimat favoritnya “Si kucing tahu “.argh….James sabar banget.Tapi ini yang bikin penasaran. Kucingnya tahu apa??? Apa yang sebenarnya terjadi ma Conor. Semua terjawab di bab terakhir. Baca sendiri yah…

Trus sang ibu, Laura yang juga konsultasi ma terapis yang sama dengan anaknya, kelihatan banget depresi ma kehidupan rumah tangganya. Laura punya imajinasi yang hebat banget. Dan ini yang membantunya jadi penulis terkenal. Ga’ cuman itu, ternyata semua imajinasi itu yang membuat Conor jadi aneh. Pertanyaan, apa iya di dunia ini ada orang yang punya kemampuan imajinasi seperti laura? Atau itu semua karena dampak dari masa kecilnya yang buruk?

Trus ada Morgana, adiknya Conor, yang juga punya jadwal konsulatasi ma James. Karakter favoritku nih. Sampai sekarang Ally masih ga’ yakin, semua ceritanya tentang LION KING tuh benar ga’ sih. Atau hanya khayalannya saja? Tanya ma ma anak-anak di forum yuk.

Yah kalau di lihat keseluruhan, buku ini asyik . Tapi yang mengganggu tuh cerita tentang TORGON, tokoh ciptaan laura terasa panjang banget. Ally malas baca tentang dia. Tapi gimana juga, termasuk penting dalam cerita ini. Salut deh buat Torey. Buat cerita tuh ga’ gampang. Pa lagi cerita fiksi yang berhubungan dengan masalah kejiwaan. Tapi dilihat dari pengalaman selama bertahun-tahun di dunia ini kayaknya ga’ jadi masalah tuh. Kalau ada kesempatan nanya ma torey langsung ah…

Karena dah selesai baca, so dah bisa posting di thread yang di buat ma baby.(Aku termasuk yang telat baca buku ini.) Eh ryzz, candy, ma Erika dah baca blom yah? Pokoknya hari ini ally mau posting…^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s