me me me

Jack The Ripper

Pertama kali dengar 3 kata itu pas nonton filmnya The Addams Family. Tepatnya kata-kata Wednesday pas gi ikut summer camp. Satu-satunya kartu dengan waja para penjahat dunia yang blom dia miliki adalah Jack the ripper. Pas nanya ma my my, dia ngejelasin kalau Jack tuh penjahat kelas hiu yang sampai sekarang tetap jadi misteri. Masih penasaran sih tapi ga pernah dapat informasi yang lengkap. So seiring berjalannya waktu, keinginan untuk tahu tentang Jack terbang ditiup angin.

Trus beberapa pekan lalu, di tv ada tayangan ulangannya conan the movie. Dan di film itu conan dan detective cilik masuk ke dalam dunia game yang berlatar di kota London pada tahun di mana Sherlock Holmes jadi detective terkenal. Mereka harus berjuang memecahkan misteri keberadaan Jack Dan menurut versi aoyama ghoso, salah satu korban Jack the ripper tuh ibunya sendiri. Dia melakukan pembunuhan sadis itu tidak lain karena sakit hati ma wanita yang telah menelantarkan hidupnya selama bertahun-tahun. Weleh? Apa benar begitu.

Akhirnya setelah nyari sana-sini, akhirnya berhenti di wikipedia. Ternyata Jack The Ripper tuh hanya julukan yang diberikan kepada pria yang melakukan pembunuhan berantai di London sekitar tahun 1888. Dah lama banget yah. 3 kata itu hadir pertama kali disurat yang berdatangan akibat kehebohan yang timbul akibat pembunuhan ini. Dan dari banyaknya surat yang ada, hanya tiga yang paling menarik perhatian , Dear Boss, Saucy Jack, dan yang terakhir Letter From Hell (hehehe…)

Semua korbannya adalah para wanita yang bekerja di dunia prostitusi. Cara pembunuhannya sadis banget. Sampai ada yang dimutilasi tuh. Jumlah wanita yang dibunu ma jack tu masih rancu tapi daftar yang diterima tuh ada lima wanita
1. Mary Ann Nichols, dibunuh hari jumat, 31 Agustus,1888.
2. Annie Chapman, dibunuh hari sabtu 8 September, 1888.
3. Elizabeth Stride, dibunuh hari minggu, 30 September, 1888.
4. Catherine Eddowes, dibunuh hari minggu, 30 September , 1888.
5. Mary Jane Kelly, dibunuh hari jumat, 9 November, 1888.
Ga cuman dibunuh aja, beberapa organ tubuh dari wanita-wanita ini tuh di keluarkan. Gila…psycho deh. Waktu pembunuhan dilakukan pada malam hari dan menjelang weekend.

Walaupun dah banyak yang jadi tersangka, namun bukti ga cukup untuk memastikan pria mana yang benar-benar melakukan semua pembunuhan tersebut. Semua usaha dah dicoba, namun ga satupun yang membuahkan hasil. Andai Sherlock Holmes benar-benar ada yah, mungkin dia bisa membantu kepolisian London memecahkan misteri ini.

Jack the ripper, it will be the next question that I ask to the eyes who is watching me above.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s