my thought

Rugrats

Akhirnya rugrats pindah juga ke Global TV. Yaiy. Setiap pagi aku bisa ngeliat lagi petualanganya Tommy bareng ma Chuckie, dan si kembar Lil ma Phil. Dan tentu saja karakter yang bikin rugrtas tambah seru, a little devil, Angelica. Ini salah satu kartun yang aku tunggu selain Hey Arnold ma Sponge Bob.

Sejak di putar di Anteve, aku dah suka banget ma tingkah mereka. Saat itu blom didubbing. Suara mereka benar-benar mengemaskan. Pa lagi pas ngucap kata “ANGELICA”. Sekarang sejak para balita itu dah lancar berbahasa indonesia, rasanya ada yang kurang. Tapi ceritanya tetap seru. Termasuk petualangannya Tommy yang bisa dibilang ga masuk akal.

Kalau di tinjau dari kualitas gambar, jelas ga bisa dibandingin ma Conan atau Doraemon. Jauh banget. Tapi ceritanya yang seru bisa nutupin gambarnya yang terkesan asal jadi. Hehehehe….

Ga cuman serial lepas, ternyata rugrats juga dah ada movienya. Sayang sampai sekarang aku ga pernah liat. Dan blom pernah ditayangkan di TV. Yang mengejutkan ternyata dah dibuat cerita di mana semua balita-balita yang lugu itu dah besar. Judulnya ALL GROWN UP. Dan sekali lagi, aku blom pernah liat. My my bilang sih pernah sekali di putar. Argh..jadi penasaran ngeliat tingkah Tommy cs dah benar-benar bicara. Gimana yah tingkah Angelica? Masih seperti dulu? Aku yakin sih iya, soalnya kalau dia berubah jadi seperti namanya, rugrats bakal garing. Setelah nyari sana sini ternyata dapat tuh gambarnya.

Lets talk about the characters….


Tommy, bintang utama di rugrats. Kalau ga main bareng ma chuckie, pil and lil, artinya serialnya bercerita tentang petualangannya. Petualangan yang terakhir aku liat tuh, tommy gi main-main di supermarket dan menghamburkan semua barang-barang yang ada di sana gara-gara cuman mau nyari REPTAR. Kalau ga salah semacam sereal gitu. Dari semua balita-balita itu, cuman Tommy yang benar-benar berani menghadapi Angelica yang semena-mena. Di beberapa episode, tommy tuh punya adik bayi yang namanya DIL. Mukanya sama, hanya beda di ukuran tubuh aja.

Pindah ke Chuckie. Balita yang penampilannya acak-acakan banget. Dari kawat gigi, kaca mata tebal sampai warna rambut yang norak. Ga seperti tommy, chuckie tuh penakut banget, Masa ma santa claus dan Badut yang lucu aja takut. Tapi kalau diperhatikan seksama, wajahnya badut tuh emang jauh dari kesan lucu. Sialnya, chuckie yang palings ering jadi bulan-bulanannya Angelica.Lepas dari sifat penakutnya, chuckie tuh teman setianya tommy.

Lanjut ke Phil and Lil, anak kembar yang punya kebiasaan aneh. Mereka tuh kalau dah main diluar, cuman nyari satu hal, lumpur yang ada cacingnya. Kalau ga salah pernah sekali mereka tuh makan cacing-cacingnya. Ih… Walau terkesan jorok, tapi mereka dah pernah tuh jadi bintang iklan. Dengan warna baju yang sama, pil ma lil tuh di bedakan dengan warna sepatu. Biru untuk Phil dan pink untuk Lil. Eh Lil juga punya pita di rambutnya yang sejumput. Trus Lil juga cuman pake diaper sama seperti Tommy. Cara bicara mereka juga lucu banget. Mereka juga sering tuh bertengkar hanya karena masalah sepele.

Sekarang ke Angelica. Satu satunya balita yang dah bisa bicara ma orang dewasa dan ngerti apa yang diucapkan ma tommy cs. Bisa dibilang karakter yang penting di Rugrats. Kalau ga ada anak perempuan yang manis banget didepan orang dewasa dan berubah jadi jahat kalau dah berdiri di depan tommy, chuckie, phil dan lil, rasanya ada yang kurang. Keahliannya tuh bohong dan ngerjain mereka berempat. Sering banget bertingkah sebagai boss. Rambutnya yang pirang selalu diikat dua. Ga cuman punya boneka yang rambutnya sama seperti dia, bahkan kucingnya juga didandani sama. Freak….!!!! Eh ternyata dia tuh masih saudara sepupu ma tommy. Ayahnya tommy ma ayahnya Angelica tuh ternyata saudara.

Karakter – karakter lain masih banyak. Salah satunya yah orang tua para rugrats. Orang – orang dewasa yang dah pernah lihat orang tuanya tommy, ayahnya angelica, ibunya si kembar, dan satu lagi kakeknya tommy yang aneh. Orang tuanya Chuckie aja yang blom pernah aku liat. Waktu ditayangkan di anteve, banyak anak-anak kecil baru yang muncul. Tapi namanya lupa. Yang di Global TV kayaknya masih episode awal. Mungkin nanti bakal ada juga. Semoga aja kalau dah semua episode dah selesai, bakal dilanjutkan ma ALL GROWN UP. Penasaran ma ceritanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s