my days · my thought

Happy Halloween ????


Kalau dengar kata Halloween yang terlintas di kepala tuh hari khusus yang dirayakan ma beberapa negara di luar sana. Trus anak-anak kecil pake kostum yang aneh, dari konstum monster sampai superhero. Secara bergerombol mereka ngetuk pintu tetangga sambil teriak “treat or trick”. Nanti mereka di kasih permen coklat. Banyak labu yang dah dibentuk jadi wajah yang menyeramkan

Semua itu yang sering aku liat di TV. Waktu kecil, rasanya seru banget. Terutama pas pembagian coklat. Yummy…sayangnya tradisi itu ga ada di Indonesia

Tapi ternyata Halloween tuh ga sesederhana yang aku pikir. Kalau ngintip wikipedia, ternyata Halloween aslinya tuh perayaan keagamaan yang dah dari dulu dirayakan. Orang orang dulu di beberapa negara percaya pas 31 october tuh, semua roh orang orang yang dah mati bakal balik lagi ke dunia dan mengunjungi kerabat mereka. Trus mereka juga menyalakan api unggun untuk mengusir roh jahat, setan, iblis.

Trus ga cuman trick and treat doang. Ada istilah Snap the apple. Mereka tuh naruh apple di wadah trus anak-anak harus ngambil dengan mulut dan tangan terikat. Hihihi. Jadi ingat Novelnya agatha cristie. Trus main Sembunyi enggo alias hide and seek, dan yang baru aku tau pas baca wikipedia ternyata ada Thunder and Lightning. Maksudnya tuh mereka ngetok pintu sekeras Thunder trus lari secepat Lightning. Hehehe mirip sih dengan pencet pencetan bel tetangga. Hihihi….cerita tentang hantu, dan menjelajahi rumah hantu juga masuk dalam rangkaian acara pas halloween

Soal makanan, ternyata apple yang dilapisi ma karamel dan kacang tuh jadi makanan khas pas halloween. Katanya sih karena bertepatan ma panen apple di beberapa negara. Rasanya gimana ya apple yang dah manis ditambah karamel. Ugh eneg kali yah. Trus ada pie labu, kue yang isinya meramalkan masa depan, dll

Dan ternyata ga cuman anak-anak aja yang pake kostum, orang dewasa juga ikutan. Yah karena emang ada pesta kostum. Sama seperti yang sekarang banyak dilakukan di Indonesia. Semalam aja aku dah liat spanduknya di jalanan. Halloween night di salah satu pub. Latah pa latah nih. Hihihi.  Bahkan di sekolah nanti boss rencana tuk buat acara dengan tema Halloween. Fuuh yah tujuannya sih untuk promosi. Tapi konsep acaranya blom pasti. Apa iya semua teacher ma students harus pake kostum???

Kalau emang nanti pake kostum, ally milih pake kostum witch. Tapi bukan witch seperti yang di film kartun, yang giginya hitam semua, hidungnya panjang dan penuh bintil, trus rambutnya panjang acak acakan…sayangnya jubah sihir hogwartsku masih di mbak Farah. Hehehe. Padahal dah rencana ngambil sejak januari tahun lalu.

Ya ini bukan berarti ikutan latah ngerayain halloween. Cuman ngejalanin salah satu tugas dari boss ^_^

Iya kan boss??? Hehe

Advertisements

4 thoughts on “Happy Halloween ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s