my thought

It’s not about the money


Hari sabtu kemarin ketemu ma Mr R. Dan sempat cerita dikit tentang masalah pengunduran dirinya dari kantor. Ternyata emang ga jauh jauh dari dugaanku pas dengar kabar yang beredar di kantor. Mr R dah ga bisa bertahan lebih lama lagi karena beberapa masalah. Dan dugaan keduaku emang ga meleset, kantor dah berusaha untuk tawar menawar ma Mr R.Yah, gimana pun juga orang sehebat Mr R tuh jadi aset penting banget buat kantor. Tapi walau dah tawar menawar dah berlangsung, Mr R kukuh ma pendiriannya. Akhirnya di lepas juga. Wah….benar benar dah…menurut pendapat pribadi sih….kantor tuh bakal benar benar kehilangan orang hebat.

Walau cuman cerita dikit selama perjalanan dari kantor – Prambors – 21 – kantor, ally jadi sempat berpikir. Alasan Mr R tuh ga jauh dari alasan beberapa senior yang juga dah ga ada di kantor. Ini juga yang sempat jadi dilema selama beberapa bulan belakangan. Kalau mo dibilang masalah duit, kayaknya dah lebih dari cukup. Palagi keperluan rumah blom semua dibebankan ke ally. Tapi kalau dibilang kenyamanan kerja, itu yang jadi masalah. Akhir akhir ini, capek. Sempat terpikir untuk resign begitu kontrak berakhir. Teman teman (not in the office) juga dah ngedukung. Tapi begitu ngebahas ma M, tanggapannya malah beda. M mau ally tetap bertahan sampai benar benar ada kerjaan baru. Artinya ally harus tetap berhadapan dengan semua hal hal yang membutuhkan energi RUAR biasa besar. Harus bersedia bertanggung jawab untuk semua hal hal yang seblomnya blom pernah aku kerjakan. Dan harus tetap mengerjakan hal hal yang ga aku sukai. Jujur, tugas baru tuh benar benar bikin kaget. Karena benar benar baru adaptasinya jadi harus benar benar dipercepat. Proses belajarnya harus cepat. Mau ga mau. Memang dilihat satu sisi ally tuh capek banget. Tapi kalau diliat dari sisi yang lain, banyak hal baru yang ally dapat.

Mr R emang benar. Kerja tuh bukan hanya masalah duit. Tapi kenyamanan kerja juga penting. Hal yang selama ini dah lama hilang.

Akhirnya semalam berpikir lagi. Walau akhirnya tetap berujung sama….blom ada keputusan pasti….hiks….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s