Uncategorized

Quote[18th]

“Education is what remains when we have forgotten all we have been taught”
-Lord Halifax-

Advertisements

17 thoughts on “Quote[18th]

  1. theresiaerni said: artinya : pendidikan akan tetap ada walopun kita udah melupakan semua yang pernah diajarkan?(sok tau deh aku, hehehe…)

    mungkin seperti ini :kalau belajar pasti lupa…

  2. Sebenarnya ini cuman mengingatkan diri sendiri. kalau diingat ingat lagi banyak banget pelajaran yang sudah akulupakan.Terutama Geografi, Biologi, Kimia, Sejarah (hiks…maaf P’ Ian) terutama beberapa Matematika ma Fisika (hiks hiks hiks..)Ally mau belajar lagi….

  3. konteks pelajaran dan pendidikan saat ini sudah bergeser jadi berorientasi untuk mencari kerja, padahal pada hakikatnya pelajaran yang kita terima di dunia akademis adalah salah satu alat untuk melatih kemampuan berfikir dan merasa kita, sekarang pendidikan sudah jauh dari hakikat sucinya. parahnya karena kita belajar untuk kerja maka yang ada kita pun cuma berfikir gimana untuk kerja. padahal dengan kesadaran yang tinggi bahwa setiap ilmu yang kita peroleh selama ini adalah modal berharga buat kita dalam berkarya maka kita selayaknya menjadi orang-orang bebas dan mencipta pekerjaan itu sendiri” sebisa mungkin jangan mau jadi bawahan karena menginginkan gaji yang lebih besar apalagi kalau kita di negri sendiri malah jadi anak buah di perusahaan asing, bahkan jadi anak buah orang-orang asing yang meraup dengan rakus devisa dan aset kita. Mari mandiri dan terapkan secara kreatif apa yang telah kita pelajari selama ini. Jalin persatuan sesama bangsa menuju indonesia yang bermartabat, berpendidikan dan berswasembada…. kadang gw jadi ingat dan merinding dengan falsafah nya Mahatma Gandhi yang lembut tapi ekstrim dengan falsafah swa desi

  4. Yup.. kalau dikelas aja tuh kadang miris ngeliat students. Hampir semua mereka tuh orientasi nilai.Ga peduli gimana caranya agar semua nilai yang dia peroleh tuh tinggi. kalau emang bisa nyontek kenapa nggak,,,

  5. itulah akibat kapitalisme yang sudah menjalar di dunia pendidikan dimana pelajar diukur bedasarkan perolehan nilai dan semakin tinggi nilai maka makin berharga pelajar itu… akhirnya guna memperoleh nilai yang tinggi itu mereka secara sadar atau tidak sudah mengikuti pandangan nicollo machiavelli bahwa kita boleh melakukan apa saja untuk mencapai tujuan atau gampangnya tujuan menghalalakan cara apa saja untuk meraihnya ( tahu gak apa panggilan machiavelli oleh orang penting di negaranya dia selalu di panggil dengan sebutan ” SETAN ” sorry lupa bahasa italianya”. Aku bukan menolak orang untuk berprestasi tinggi dengan nilai yang tinggi tapi lebih utama apakah setiap ilmu yang ada itu bisa di aplikasikan di kehidupan nyata baik itu mampu meningkatkan kualitas pemikiran, rahsa, budaya, sikap pokoknya meningkatkan sisi kemanusiaan kita sehingga pendidikan memberikan dasar yang mantap bagi terciptanya manusia yang lebih baik di masa depan… ya …kalau mau dihubungkan dengan nilai spiritualis religius maka pendidikan atau ilmu yang bermanfaat itu adalah yang membuat orang jadi semakin beriman kepada SANG ABADI…. ….( entahlah kenapa aku jadi merasa agak platonis gini ya…. )… ALLY are a teacher? what a cool job…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s