my days · my thought

Allah, I Give Everything Up To You

“Manusia bisa punya seribu rencana, namun Allah yang menentukan”

Dulu saya sering mendengarkan bahkan hanya mengucapkan kalimat di atas tanpa benar benar mengerti. Namun sekarang saya berhadapan dengannya. Ternyata tidak mudah untuk mengikat maknanya. Bahkan saya butuh beberapa hari untuk akhirnya melepaskan semua.

Hari senin sore pekan lalu, semua rencana sudah rampung. tinggal menunggu waktu yang ditentukan dan saya siap untuk memulai sesuatu yang baru. Tak disangka ada deringan telpon yang mengubah semuanya bahkan membuat semua istana rencana yang saya bangun hancur, rata dengan tanah. Tak bersisa.

Semua rasa bercampur aduk. Bahkan saya tidak dapat menahan diri untuk menangis yang sukses membuat mata saya bengkak. Saya takut. …

Sampai hari jumat lalu, saya bertemu dengan teman yang beberapa bulan ini menjadi teman seperjuangan. Kami bertukar cerita setelah liburan yang panjang. Salah satu cerita yang ia bagi adalah tentang buku yang dibacanya. Ada quote yang sangat disukainya sampai-sampai dicatatnya dengan rapi.

Kalau Allah mau ngasih Mercy, untuk apa menangisi Bajaj yang lewat”*

Huah…that’s quote is for me.

Kami membahasnya cukup panjang. Kemudian saya tertawa. Menertawakan diri sendiri. Pikiran saya ternyata masih sempit. Mata saya masih kurang lebar. Bahkan untuk memahami mengapa air mengalir, mengapa bintang bersinar, mengapa dunia berputar**, saat itu saya tak mampu. Maafkan saya, Ya Allah. Hampir saja saya putus asa atas rahmat-Mu. Hampir saja saya lupa, bahwa semua hal mengenai kehidupan ini telah tertulis jelas di buku-Mu.

Allah,saya menyerahkan semuanya kepadaMu. Maha suci Engkau yang tidak pernah ingkar terhadap semua yang telah Engkau janjikan.

Ganbatte ne, Ally-chan.

Ps: credit to :

*Soulmate dot com book

**Sherina-Lihat lebih dekat

4 thoughts on “Allah, I Give Everything Up To You

Leave a Reply

