my thought

I Wanna Play Baseball


Akhirnya Cross Game, Komik terbaru Adachi Mitsuru yang diterbitkan ma Elex berhasil saya bawa pulang. ^_^V. Ceritanya ga jauh –jauh dari baseball. Mangaka yang satu ini benar – benar terobsesi dengan Baseball.) Walau hasil karyanya tidak semuanya tentang Baseball tapi kebanyakan yah memang berkisar tentang olahraga yang hanya sekali saya coba di STM dulu. Selain Cross Game, liat saja Touch (baca mangascan dan nonton live actionnya) dan H2 (hiks..hikari ga bareng ma Hiro). Itu juga mainnya berdasarkan hapalan teori yang dikasih ma guru olahraga, Pak Cua.

Baseball/ Softball. Jaman SD dulu, namanya bukan baseball tapi kasti. Hihi… Walau begitu kita juga pake bat dan bola. (bolanya diambil dari bola tennis).Catcher ma Pitchernya juga ada. Hehehehe…aturan ma bentuk lapangannya jelas beda. Kalau di baseball ada dead ball (bola yang dilempar mengenai badan batter), di Kasti itulah yang menandakan pergantian penjaga. Malah yang giliran berjaga memang mengincar sasaran empuk yang bisa ditimpuk dengan biola tennis. Ugh…benar benar sakit kalau kena. Di nitendo sih ada gamenya. Tapi ga bisa diajak kerja sama. Lagipula Mario Bros, Ninja Turtle, Mortal Combat, Tiny Toon Adventure jauh lebih seru.

SMP, hanya bisa melihat teorinya. Sama sekali tidak dipelajari. Sampai bosan dengan praktek yang itu itu saja. Lompat Jauh, Basket, Voly, Senam Lantai, semuanya hanya membuat semua badan jadi sakit keesokan paginya. Semuanya hanya karena fasilitasnya tidak ada,jadi olah raga yang satu ini tidak pernah dipraktekkan. Baseball/ Softball hanya bisa dilihat lewat iklan Biore Cool. Trus ngeliat lapangan dengan tanah coklat di majalah Aneka punya kakak. Kalau ga salah, artikel tentang Doni Damara eh Doni Kesuma

Untungnya di STM, kesampaian juga nyentuh bola baseball. Tapi ukurannya jauh lebih besar dari yang saya lihat di TV ataupun Majalah. Dan tidak seperti bola Tennis, kalau kena deadball dijamin rasa sakitnya bisa menembus sampai ke tulang. Dan yang paling menyenangkan bisa meneriakkan kata Strike dan Out. Hehehe…Sekarang perangkatnya dah lengkap bahkan lengkap untuk catcher.*iri mode on*

Di kampus katanya ada club softball tapi satu kalipun ga pernah ngeliat mereka latihan.

Kalau liat komik-komik itu lagi, rasanya benar – benar ingin liat pertandingan yang asli. Ngelihat lemparan Hiro, bunyi bola yang tidak bisa dipukul oleh para batter, bahkan kalau Hideo sedang mengayunkan bat dan berhasil membuat home run. Yang tidak kalah penting, pengen lihat Koshien. Hihi…kebanyakan baca komik tentang baseball yah jadinya seperti ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s