Uncategorized

Home Alone @ Idul Adha

Yah..untuk pertama kalinya selama 23 tahun, ngerayain Idul Adha sendirian. Tahun lalu masih bareng ma kakak.Dari masak (walau cuman ngebantuin nyiapin bumbu), Bersih-bersih rumah (ngebantuin ngepel), dan tentu saja pergi ke masjid bareng. Tapi hari kemarin ally benar benar sendirian (tentu saja untuk acara masak memasak ga ada sama sekali)

Setelah shalat Subuh, langsung nyiapin alat shalat yang baru. Huah..tiba tiba hujan turun lagi. Mana payung raib entah ke mana. Untungnya pas mau keluar rumah, hujan benar benar berhenti.

Nyampe masjid..huah…dah full. Pas mau nyari tempat dibelakang, tiba tiba ada ibu yang nunjukin satu tempat yang kosong. Alhamdulillah. Hari ini beruntung banget.Ally dapat di barisan kedua. Di antarai ibu ibu yang blom pernah liat sebelumnya.

Walau pulangnya harus berpacu dengan tetesan air hujan. (ga bawa payung, untung aja masjidnya deket dari rumah). Sempat terpikir nunggu di masjid aja sampai reda sekalian ngeliat sapi -sapi disembelih soalnya seumur-umur blom pernah ngeliat prosesinya.

Nyampe rumah, ada sms dari om ma tante, disuruh main ke rumah mereka. Fuh…lega banget. Soalnya di rumah benar benar nggak ada apa apa…hiks…Begitu baca sms, langsung nelpon mereka untuk confirm. Setelah ACC langsung cabut ke rumah mereka. Karena hujan ga berhenti, akhirnya mainnya sampai sore. Untung aja Bartimaeus ikut ma Ally. Jadi nggak begitu bengong. hehehehe…

DI rumah tante, M, dan kakak2 pada nelpon. hihi…benar benar khawatir.

Sorenya Ally pulang ke rumah dan langsung disambut dengan suara Kikyo, Godai dan dd kucing baru (blom ada namanya). Baca Bartimaeus dikit eh malah tergoda lagi ma Stella #1 dan komik komiknya Adachi.

Malamnya, ada sms dari J. Huah…long time no see. Dan seperti biasa dia melangkah beberapa yard lebih jauh lagi. ugh..Benar benar tak terkejar. Tapi Ally dah niatkan tahun depan semoga bisa ngikutin jejak J.Amien.
Jadi nggak bisa tidur setelah itu. hihihi…

Advertisements

18 thoughts on “Home Alone @ Idul Adha

  1. wah……kasian si mbak ini, sendirian ya hihihih…..;))sabar mbak, saya aja dah 8 kali lebaran idul adha dan 3 kali lebaran idul fitri ga bareng keluarga…..hiks…hiks :-((, mudah2an ada hikmahnya 😀

  2. nocturno said: sekalian geliat sapi -sapi disembelih soalnya seumur-umur blom pernah ngeliat prosesinya.

    aku pernah sekali liat prosesi ini, terus kapok nggak pernah mau liat lagi. nggak tega dan ngeri … lebih baik aku di rumah aja makan opor ayam … hehehheee

  3. @MinaSejak November kemarin Ally emang tinggal sendirihehehe…yang ada cuman 2 kucing “gila”@Meow^_^Iya. Untung ada tante kalau ngga benar benar sepi nih lebarannya@Ruri*hugs* Kemana aja Jeng? Lebih sering dl nih dari pada postingYA..kangen….Eh anak YA kemarin Qurban berapa sapi? ^_^@Tessahihihi…iya, semoga bisa bareng M, D dan kakak2. Benar benar nggak enak ngerayain Idul Adha sendiri@mbak Mariahehehe.. slaughternya sadis yah? Tetap penasaran

  4. nunujukin datu tempat yg kosong???datu?? atau satu??? atau daku???hehehehehhehhe….met idul adha Al…semoga diampuni dosa-dosanya…Amiin…kurban apa Al? asal jangan dd kucingnya adja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s