me me me · my days · my thought

Test Kesehatan


Setelah psikotest, test bahasa inggris + pengetahuan umum dan test kemampuan akademik, hari senin kemarin akhirnya saya diberi surat pengantar untuk test kesehatan di salah satu rumah sakit

Saya pikir prosesinya tidak akan terlalu lama, yah melihat test kesehatan yang dijalani oleh beberapa teman saya sebelumnya. Darah mereka diambil untuk glukosa puasa dan setelah puasa, pemeriksaan urine, jantung, THT. Dan itu hanya dilakukan selama setengah hari. Ternyata test yang saya jalani benar benar berbeda. Fuh..

Setelah pengarahan dan pengisian biodata, darah kami pun diambil. entah kenapa ketika giliran saya tiba, darah yang keluar tidak sebanyak yang lain. Bahkan labor Ian/ labor an (Saya yakin dia bukan dokter. Cara nyuntiknya sakit. Sampai sekarang saja bekas suntikannya masih biru) sudah beberapa kali mencoba. Ingin rasanya berkata padanya ga usah dipaksa. Toh darah saya sudah ada yang keluar. Sayangnya penyakit diam saya kembali datang. Anehnya tidak ada pengambilan darah untuk kedua kalinya. Jadi untuk apa disuruh puasa kalau hasilnya tidak dibandingkan. Hmmm…

Berikutnya pengambilan urine. Saya tidak pernah mengonsumsi obat-obatan terlarang. Test tahun lalu juga menyatakan saya bebas dari narkoba. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Ruangan berikutnya adalah Roentgen. Teman saya bilang sih, dokternya ingin ihat paru paru. Hmm.. saya bukan perokok tapi tidak jarang menghirup udara yang telah tercemari dengan asap rokok. Berpengaruh nggak yah?

Pemerikasaan mata jadi rangkaian yang berikutnya. Huruf dan angka angka awal bisa terlihat dengan jelas. Tapi test yang terakhir, ada 3 huruf yang tulisannya kecil banget. Hm..apa pengaruh membaca sambil tidur yang sampai sekarang tidak bisa saya tinggalkan? Hihi…
Tes buta warna hanya berlangsung beberapa menit. ^_^V
Tekanan darah, 120/80. Sampai sekarang saya tidak pernah tahu maksud angka-angka itu apa.
Pemerikasaan gigi,Alhamdulillah, tidak ada yang carries. Thanks to all those toothpaste. Berbicara tentang pasta gigi, kemarin ngeliat buku yang ngasih tahu kalau ada zat yang namanya Sodium Laury Sulfate (SLS) dari banyak pasta gigi yang seharusnya dihindari. Sayangnya tidak ada penjelasan lebih lanjut. Dan setelah meneliti semua pasta gigi yang ada di supermarket, ternyata hampir semuanya ada SLSnya, kecuali satu. Hmm..sepertinya harus bertanya pada yang ahli nih.

Di bagian THT, fuh…lega banget karena tidak perlu merepotkan dokter untuk memeriksa lebih lama. hehe…
Berat badan dan tinggi badan, entah proporsional atau tidak.
Saya sudah terlalu lelah untuk bertanya. Walau begitu saya masih ingin lebih tinggi.
Terakhir pemeriksaan jantung dan pernapasan. Bagian pernafasan itu yang paling susah. Disuruh ngulang berkali kali ma mbaknya. Karena alatnya ga bisa mendeteksi udara yang keluar. Fuh…nggak tahu apa saya sudah capek banget.

Keluar dari rumah sakit, ternyata hari sudah sore. Fuh..leganya…besok besok diklinik aja deh. Rumah sakit terlalu luas.

Ada beberapa teman yang mengkhawatirkan hasil testnya. Yah, saya cuman bisa bilang, kalau dah rezeki ga bakal kemana. ^_^

2 thoughts on “Test Kesehatan

Leave a Reply

