my thought

Misahin Sampah Koq Susah Yah?

Di luar sana, pemisahan sampah bukan hal baru lagi. Dengan mudah bisa ditemukan tong sampah warna – warni dengan label masing masing. Setidaknya itu yang tertulis di Majalah Kangguru edisi lingkungan.

Untuk melakukannya di rumah benar benar hal yang susah menantang. Beberapa minggu belakangan ini, saya berusaha untuk memisahkan antara sampah kering dan basah. Tidak lagi menumpuk mereka dalam satu plastik yang sama.

Tapi karena tidak biasa kadang semua tercampur aduk lagi. argh…
Dari lima kali jadwal buang sampah, yang sukses tidak tercampur tuh hanya sekali.
Payah !!!

Kadang pengen berhenti dan membiarkannya semua hanya dalam satu plastik saja. Toh kalau sudah diangkut ma bapak – bapak ke truk kuning akhirnya ditumpuk jadi satu juga. Kadang pengen nanya, apa benar di pembuangan akhir nanti mereka dipisahkan lagi.

Advertisements

17 thoughts on “Misahin Sampah Koq Susah Yah?

  1. dipisahkan kok ly, tapi seperti kata arashi, dipisahkannya sama pemulung, bukan sama petugas sampah hehehehe…jangankan petugas sampah, di sorga (tempat olah raga ITB) aja, yang notabene pengunjung dan penggunanya adalah kaum terpelajar (ITB pula)… itu tong sampah yang terbagi jadi 3 bagian: sampah organik, sampah plastik, sampah kaleng, tetep aja tidak difungsikan dengan baik. semuanya tetap dicampur aduk jadi satu. T_T

  2. empyreans said: tong sampah yang terbagi jadi 3 bagian: sampah organik, sampah plastik, sampah kaleng, tetep aja tidak difungsikan dengan baik. semuanya tetap dicampur aduk jadi satu. T_T

    Karena ga terbiasa yah..sayangnya banget..jadi mubazir

  3. kalo di FKUI, baru kali ini ada pemisahan sampah kering dan basah. tapi ga tau ya apa dipraktekkan dengan baik atau ga karena gue ga melongok ke tempat sampah tersebut ^^;;;

  4. hoeeh..udah mulai ya di Indo? bagus..bagus..waktu pertama aku kesini juga sempet bingung dan repot banget misah2in sampah (sampe pernah sampahnya dikembalikan di depan kamar gara2 ada kulit pisang di tempat plastik hehehe)

  5. hohoho setuju ama icha…kita lebih canggih alcukup satu tong sampah saja..nanti otomatis akan terpisah dengan sendirinya (di tong sampah rumah ato di TPA)…dan jadi sumber rejeki buat mereka. Kalo dipisahin sama kita enak di mereka dong tinggal angkut aja…padahal yang misahin kita (pendapat yang aneh hahahaha)

  6. yulibean said: waktu pertama aku kesini juga sempet bingung dan repot banget misah2in sampah (sampe pernah sampahnya dikembalikan di depan kamar gara2 ada kulit pisang di tempat plastik hehehe)

    Koq bisa langsung ketahuan itu sampah yuli?Dari baunya yah?hehehe

  7. nocturno said: Koq bisa langsung ketahuan itu sampah yuli?Dari baunya yah?hehehe

    hahaha…kan buangnya tuh di depan rumah masing2..ada jadwalnya…hari selasa untuk sampah organik, hari rabu sampah anorganik, hari kamis land fill waste dst dst…jadi ga bisa sembarangan buang sampahnya..

  8. tp yg terpenting..kesadaran bwt g’ buang sampah di sembarang t4…BT + JENGKEL banget kalo’ ngeliat org buang sampah sembarangan..kesannya jorok banget gitu..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s