my thought

Dulu Tahu, Sekarang Lupa

Itu adalah jawaban saya pas melihat 45 soal Matematika dan Fisika untuk SMBB (STT , STMB dan POLITEKNIK TELKOM)

Hiks..padahal 7 tahun yang lalu saya masih bisa jawab setidaknya beberapa.

Bahkan yang paling mudah yang sekalipun seperti Cos 75ยบ saja saya ga bisa jawab. Karena satu alasan. Dah lupa rumusnya.

Yah, sejak lulus UMPTN, Kalkulus 1,2,3 dan Matematika Teknik 1 dan 2, Ally dah ga pernah nyentuh lagi buku buku hitung hitungan lagi.

Apa iya harus buka buku itu lagiโ€ฆkarena ga mungkin dong kalau beberapa tahun ke depan, ada yang nanya saya menjawab dengan kalimat yang sama? Atau diserahkan ke guru les aja kali yah? hihihi

Advertisements

21 thoughts on “Dulu Tahu, Sekarang Lupa

  1. hahaha… sama niy Al, aku juga pernah ditanyain ade sepupuku (pelajaran SMA), aku ndak bisa langsung jawab. harus baca buku materinya dulu, coba2 baca contoh soal…. coba baca ulang soalnya. coret sana-sini, baru bisa nemu jawaban yg bener.tapi besoknya aku harus mastikan ke dia, jawaban PR yg aku kasih itu emg jawaban yg bener apa ngaco :B

  2. astridchocolate said: hahaha iya padahal dulu sampe les privat demi bisa naklukin matematika, fisika dan kima…sekarang…apa daya..sudah di luar kepala (maksudnya di kepala bagian luar wakakakaak)

    Iya…sampai waktu tidur tuh cuman beberapa jam sehari…Sekarang beneran dah di luar kepala…ampun ..:((

  3. calmriver said: hahahaha..tikyut bisa ajaally sih masih bagus..masih bisa tahu itu soal fisikakalo ruri sih mungkin g tahu kalo itu fisikahihi

    tapi kalau ngerjain soal bahasa inggrisnya, miss Ruri pasti cuman ngabisin waktu kurang dari lima menit kan? hehehe..

  4. blacquesite said: dirimu bisa ngejawab, “coba usaha dulu. cari referensinya di buku pelajaran kamu. pasti ada..”hihi.. sok-sok an ๐Ÿ˜€

    Udah koq kang…hihi..tapi cuman bertahan beberapa menit..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s