Uncategorized

Is There Vet Out There?



Setelah melalui seleski alam yang ketat, dari 10 kucing, akhirnya yang bisa bertahan hanya Godai. Walau dilepas dan dibiarkan main di luar rumah, dia tetap tahu jalan pulang. Bahkan ketika pintu depan tertutup, dia akan masuk lewat pintu di lantai dua yang selalu saya biarkan terbuka ketika berada di rumah. Sedangkan kucing – kucing yang lain (Lala, Gigi, Yumiko, Kikyo, Lulu, Uti, Darto, dan dua kucing yang belum dikasih nama) memutuskan untuk meninggalkan rumah.


Setelah kepergian kucing – kucing yang didominasi warna orange dan putih itu pergi, akhirnya Godai jadi satu satunya kucing penjaga rumah. Setiap kali ada kucing yang mencoba menerobos masuk halaman pasti langsung dihalau dengan suaranya yang melengking. Tidak peduli kalau yang mampir tuh anak kucing kecil kelaparan. Tak jarang Godai harus melakukannya dari atas pohon karena kucing yang datang badannya jauh lebih besar. Hihi…

Dibandingkan saudara-saudaranya,Godai memang sedikit lamban. Kalau dibandingkan tiga saudaraya yang lain, Godai kecil adalah kucing terakhir yang bisa memanjat keluar dari kardus.

Awalnya tidak ada masalah dengan kucing yang badannya didominasi dengan warna putih ini. Tapi sejak kakak pindah ke kota lain, semua tiba-tiba berubah. Godai jadi lebih manja. Selalu pengen dielus dan mencoba ikut kemana pun saya pergi. Terutama kalau ke dapur ataupun ruang makan. Dia hapal benar kalau suara kulkas dibuka. Bahkan telinganya sensitif banget dengan suara plastik. Padahal belum tentu plastik itu isinya makanan.

Yang paling mengganggu tuh kalau lagi baca koran pagi atau buku. Pasti dia selalu berusaha untuk duduk diatas buku/koran yang memang sering saya taruh di atas lantai. Ugh…bahkan kalau sudah disingkirkan dan saya taruh di atas koran/buku lain dia pasti akan segera kembali ke posisi semula. Ugh…jadi kalau dah kesal, akhirnya saya terpaksa membawa Godai keluar rumah.


Vet, What’s wrong with my cat?
Apa karena pengaruh ditinggal ma ibu, tante dan saudara-saudaranya?

Godai sekarang hanya terlihat manis kalau sedang tidur.

Advertisements

22 thoughts on “Is There Vet Out There?

  1. Umurnya belum setahun ya? Hehehe. Emang banyak kok kucing yg kelakuannya kayak begitu, Ally. Kucingku juga dulu begitu. Kita cuma bisa pasrah, hehehe. Emang sih pengen perhatian aja. Mungkin nanti kalo udah lebih besar dia gak terlalu annoying lagi, hihihi.

  2. arweneldarin said: Umurnya belum setahun ya? Hehehe. Emang banyak kok kucing yg kelakuannya kayak begitu, Ally. Kucingku juga dulu begitu. Kita cuma bisa pasrah, hehehe. Emang sih pengen perhatian aja. Mungkin nanti kalo udah lebih besar dia gak terlalu annoying lagi, hihihi.

    Umur godai tuh udah setahun 2 bulan mbakhmm..emang gitu yah…Kadang kalau dah kesal banget, pengen ninggalin dia di jalan aja.hehehe

  3. dipeluk bentar aja ally. kadang dia mau dimanja karena sekarang tinggal dia sendirian dan dia kesepian…kapan-kapan aku cerita ttg kucingku yang bertingkah aneh setelah bapak meninggal deh ^^

  4. hehehehe…Mellon-ku abis ngelahirin malah makin manja.yg dulunya ga mau dipegang, jd minta dielus melulu.yg dulunya udah ga mau makan kalo ga ngawasin, makin susah makan kalo ga ada orang ngawasin dan nyuapin.tapi tetep ga mau dipangku tuh.Soal Godai ngedudukin buku dan koran, sama bgt kelakuannya dengan Mellon.Caper itu.Mellon-ku jg ga bisa liat orang baca koran lho… pasti didudukin. Kdg2 dia kotrek2 sendiri sampe korannya sobek.pdhl blm dibaca.

  5. loooo kayak kucingku yang udah meninggal 🙂 gak bisa denger bunyi plastik, lari-lari dari halaman depan. jadi kalo mau buka plastik kripik harus hati-hatiiii banget, suka dimintain :p

  6. kucing ? dilihat boleh dipegang jangan..aku alergi Ally,ibuku punya kucing kesayangan yang punya kursi sendiri dan punya foto yang dipigura dan dijejerkan dengan manis di tempat ‘terhormat’, oya… juga hari ulang tahun yang selalu dirayakan. ibuku menyebutnya ‘si bungsu’ ha..ha..ha..

  7. jmave said: loooo kayak kucingku yang udah meninggal 🙂 gak bisa denger bunyi plastik, lari-lari dari halaman depan. jadi kalo mau buka plastik kripik harus hati-hatiiii banget, suka dimintain :p

    hehehe..Godai pada dasarnya tuh emang marukGa pernah kenyang..

  8. echyart said: kucing ? dilihat boleh dipegang jangan..aku alergi Ally,ibuku punya kucing kesayangan yang punya kursi sendiri dan punya foto yang dipigura dan dijejerkan dengan manis di tempat ‘terhormat’, oya… juga hari ulang tahun yang selalu dirayakan. ibuku menyebutnya ‘si bungsu’ ha..ha..ha..

    Huah…Alergi yah mbak..Tapi untung ga sampai benci gitu

  9. blacquesite said: jadi inget kucing di rumah, Ndut. Kerjanya makan doang. Tapi kalo ketemu tikus gede, malah kabur karena takut 😀

    Godai sih takut ma kucing yanglebih besarSampai naik pohon gitu

  10. astridchocolate said: lucu bangetttt :)dulu juga pernah punya kucing doyan duduk diatas koran/majalah yang lagi gue baca sambil tiduran….mungkin cari perhatian kekekek

    hehehehe…Godai kayaknya emang kesepian..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s