my days · my thought

Cajuput Oil…wanginya..

Cajuput Oil a.k.a Minyak Kayu Putih

Ini benda yang harus, wajib, kudu ada di rumah. Soalnya entah mengapa, saya sering sekali sakit perut. Padahal nggak pernah jajan sembarangan. Sedikit kena angin dingin, pasti langsung mules. Apalagi kalau kebablasan tertidur di lantai pas lagi baca buku.  Dan tentu saja kalau lagi M. ugh…tiba tiba posisi badan jadi melingker kayak ulet.

Satu satunya penawar yang paling ampuh adalah Minyak Kayu Putih. Jadi terasa hangat. Sayangnya baunya yang agak menusuk itu tidka disukai oranglain. Padahal hanya dengan menghirup baunya, saya jadi bisa bernafas lebih lega

Saya dah pernah nyoba untuk pake Minyak Telon yang baunya lebih lembut. Tapi tetap aja nggak mempan.

Terserah deh mau dibilangin bau Oma-Oma. Yang penting bisa bebas dari rasa mules. Naga-naga di perutku memang hanya bisa takluk dengan Cajuput Oil. Selain bau durian yang membuat beberapa orang menutup rapat hidungnya, tentu saja ini juga bisa jadi senjata ampuh .hihi..

*after posting some words in EMO and reading Arashi’s reply*

Advertisements

30 thoughts on “Cajuput Oil…wanginya..

  1. hoeee kok akuh? maaf ya. karena gue pernah berjejalan di bus penuh nan sesak, eh ada bau cajuput yang dioleskan seseorang. bukannya menyembuhkan, malah membuat gue semakin eneg dan menutup hidung ^^;;;

  2. mungkin perlu ditoleransi kali kalo soal bus penuh sesak (alias jangan pake gitu)tapi harusnya kalau minyak kayu putihnya asli baunya nggak ngaujubilah, tapi kalo keluaran pabrik entah kenapa emang gitu (bau) XD

  3. ally darling, minyak kayu putih itu bukan bau oma-oma, tapi bau bayi 🙂 apalagi kalo ditambah bau bedak bayi, lengkap deh. naaa… kalo minyak telon baru bau oma-oma :Daku sukaaaaa banget bau minyak kayuputih, entah kenapa, apalagi diriku kan rhinitis alergika, suka buntu gitu hidungnya kalo pagi, suka lega kalo nyium bau minyak kayu putih.

  4. Nah itu minyak angin baru bau oma2 ;p… kalo minyak kayu putih dan minyak telon mah engga… dan emang baunya+hangatnya lebih mantab yg asli drpd yang pabrikan :))

  5. ninanutter said: Aku juga suka kayu putih. Pasalnya, sebagai tenaga kesehatan kampus, kayu putih jadi barang wajib di kotak P3K

    *toss*Ally sih ga pernah bawa ke mana manaTapi kalau di rumah wajib ada

  6. arashi82 said: hoeee kok akuh? maaf ya. karena gue pernah berjejalan di bus penuh nan sesak, eh ada bau cajuput yang dioleskan seseorang. bukannya menyembuhkan, malah membuat gue semakin eneg dan menutup hidung ^^;;;

    hihi….Harusnya bangga cha, soalnya jarang jarang tuh Ally terinsiprasi dari postingan seseorang.Yah…lain lubuk lain ikannya;)

  7. linasitorus said: ally, suka liat mamamia yah? kalao ga salah ning emil bilang, “enaaaae poll.” :p

    FYI, Ally dah nggak nonton TV selama setahun lebihjadi nggak pernah tahu ada apa di mamamiaPoll di sini tuh maksudnya Polling loh mbak..hehehehe…

  8. tikyut said: Dirumah juga barang wajib tuh. Soale ada 2 bocil dirumah.. tiap mandi harus diolesin ituh 🙂

    Kalau anak bayi mungkin lebih bagus Minyak Telon dibanding Minyak Kayu putih.

  9. ivles said: mungkin perlu ditoleransi kali kalo soal bus penuh sesak (alias jangan pake gitu)tapi harusnya kalau minyak kayu putihnya asli baunya nggak ngaujubilah, tapi kalo keluaran pabrik entah kenapa emang gitu (bau) XD

    Ally sih nggak pernah pake kalau keluar rumahSelama ini cuman pake satu merekEmang bau banget yah…???

  10. jmave said: ally darling, minyak kayu putih itu bukan bau oma-oma, tapi bau bayi 🙂 apalagi kalo ditambah bau bedak bayi, lengkap deh. naaa… kalo minyak telon baru bau oma-oma :Daku sukaaaaa banget bau minyak kayuputih, entah kenapa, apalagi diriku kan rhinitis alergika, suka buntu gitu hidungnya kalo pagi, suka lega kalo nyium bau minyak kayu putih.

    *hugs mina*Senang deh akhirnya ada yang ngebelain Ally soal minyak kayu putih ini

  11. kobochan16 said: apalagi di pesawat, duduk di sebelah orang pake minyak angin, aku sengsaraaaaa

    Jadi penasaran bau minyak angin tuh yang gimana

  12. agne5 said: dan emang baunya+hangatnya lebih mantab yg asli drpd yang pabrikan :))

    Dulu pernah dikirim ma teman kakak langsung dari ambon gituTapi karena ga hati hati, malah tumpah semuanyahiks

  13. mmlubis said: aku juga suka bau minyak kayu putih, tapi sempat diledekin sama temanku, “ih … bau nini-nini!” heheheheeee

    hehehehe….Cuek aja mbak…Yang penting ga mules

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s