me me me · my thought

Berhenti Ngegame? Sanggupkah?

Berlanjut dari postingan sebelumnya, masalah aplikasi game di facebook ini memang sudah masuk taraf gawat. Banyak waktu yang sebenarnya bisa dipake untuk membaca, latihan menulis ataupun mengerjakan penelitian kecil akhirnya habis hanya untuk mengklik ini itu. Ngerasa rugi banget. Apalagi ingat kalau urat yang satu itu (baca: malu) masih berdenyut. Beneran sadar kalau mereka nggak ngasih gaji tiap bulannya untuk maen game. Tapi setiap ada waktu kosong, nggak lain nggak bukan dipake untuk ngurus ladang,gali hartas karun, niup tompet, mancing, dll. Rasanya game-game itu tidak ada habisnya. T____T.

Nggak perlu cari kambing hitam. Aplikasi game itu nggak bisa disalahkan. Error part ada di user lol ๐Ÿ˜†

Beruntung deh orang-orang yang dalam hidup mereka nggak pernah tertarik ma yang namanya game. Eh nggak begitu beruntung sih, soalnya mereka nggak pernah tahu asyiknya maen game. Hahahaha. ๐Ÿ˜€

Benar- benar harus dikurangi. Dijadiin list resolusi tahun 2010 kali yah. Eh nggak perlu berhenti, lebih pada pengaturan waktu. Soalnya game tuh dah jadi salah satu bagian yang mendarah daging. ^____^. Sejak sd udah kenal game sih.

Sementara ini dah mulai ninggalin banyak game. Dengan cara ngeblock aplikasinya. Jadi teman-teman nggak bakal ada yang bisa ngirim gift atau semacamnya lagi. Setidaknya godaan untuk ngebuka aplikasinya berkurang.

Sekarang masih nyisa 7 aplikasi lagi. Masih nggak tega ninggalin game-game ini. ๐Ÿ˜€

Advertisements

One thought on “Berhenti Ngegame? Sanggupkah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s