#blog31hari · my thought

daerah antah berantah?

Akhirnya pengumuman keluar juga. Penelitian err observasi ke daerah antah berantah dimulai minggu depan. Dengarnya dari hari kamis kemarin. Tapi karena belum ada keputusan resmi dari boss jadinya masih nggak begitu panik. Lagian saat itu pikiranku tersita ma urusan lain. Saya sih berharap minggu depan nggak perlu turun ke lapangan, karena benar-benar belum siap. Tulisan tentang daerah terpencil itu saja belum rampung.  Sampai akhirnya pagi tadi boss manggil untuk briefing.Beneran lemes dibuatnya.

hhmmm…Sebenarnya penggunaan kata antah berantah sedikit berlebihan. Tapi kabupaten Bolaang Mongondow Timur itu memang terpencil. Baru lihat dari peta sih. Semua senior di kantor juga bilang kayak gitu. Daerah yang merupakan hasil pemekaran tahun 2008. Jadi benar-benar masih baru banget. Konon katanya semua  instansi pemerintah masih belum punya gedung sendiri. Jadi mereka masih menggunakan rumah tinggal sebagai kantor. Kemarin juga sempat liat di koran lokal. Saya semakin panik pas dengar kalau di sana nggak ada hotel, losmen ataupun penginapan. T_______T.Pengen nangis rasanya.Kata Bapak yang juga dapat daerah yang sama terpencil, bisa minta bantuan Sangadi, sebutan untuk kepala desa. aahhh…liat gimana nantilah.

Dulu sempat terlintas untuk tukar lokasi ma yang lain. Tapi nggak ada yang mau. Akhirnya cuman bisa manyun dan nyalahin tangan sendiri yang gagal dapat daerah lebih aman pas ngambil undian.

Tapi mau nggak mau, harus tetap berangkat hari selasa besok.

Ya Allah, mohon bantuan. Beri kemudahan supaya proses pengambilan datanya lancar dan saya bisa balik ke Manado dengan selamat. Amiin.

image credit: http://www.trekearth.com/

Advertisements

2 thoughts on “daerah antah berantah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s