me me me · my thought

Dulu Tahu, Sekarang Lupa

Itu adalah jawaban saya pas melihat 45 soal Matematika dan Fisika untuk SMBB (STT , STMB dan POLITEKNIK TELKOM)

Hiks..padahal 7 tahun yang lalu saya masih bisa jawab setidaknya beberapa.

Bahkan yang paling mudah yang sekalipun seperti Cos 75º saja saya ga bisa jawab. Karena satu alasan. Dah lupa rumusnya..

Yah, sejak lulus UMPTN, Kalkulus 1,2,3 dan Matematika Teknik 1 dan 2, Ally dah ga pernah nyentuh lagi buku buku hitung hitungan lagi.

Apa iya harus buka buku itu lagi…karena ga mungkin dong kalau beberapa tahun ke depan, ada yang nanya saya menjawab dengan kalimat yang sama..?? Atau diserahkan ke guru les aja kali yah? hihi…

2 thoughts on “Dulu Tahu, Sekarang Lupa

  1. hmmm…cos 75 tu tergolong susah, bukan termasuk hapalan…
    yg hapalan seinget gw tu sin-cos-tan 0-30-45-60-90, itupun dengan bantuan gambar ‘segitiga’
    (sering ga yakin, n yg pasti yakin itu adalah tan 45 = 1 😀 )
    mungkin cos 75 bisa didapat dgn rumus trigonometri lain:
    cos 75 = cos (30+45) = …*lupa:P… = 0.258819045

  2. hihi…ujung ujungnya pek kalkulator juga yah vra..
    Yang satu itu emang ada rumusnya. Kemarin dah dikasih tahu. Tapi lupa lagi..

    Kemarin pas main ke rumah sepuou, Ally iseng buka buku mate matikanya. hmm..jadi pengen buka buku yang lain lagi..

Leave a comment